Berita

    Tips! Cara Mudah Menabung untuk Beli Mobil Impian

    Cara menabung untuk beli mobil adalah suatu hal yang sebenarnya mudah, namun jarang diterapkan oleh masyarakat. Saat ini, khalayak lebih memprioritaskan pembelian mobil dengan mengandalkan kredit. Padahal, jika dihitung-hitung, kredit mobil cukup merugikan. 

    Jika Anda merupakan seseorang yang lebih menyukai pembelian mobil menggunakan tabungan, maka sebaiknya jangan lewatkan pembahasan artikel ini! Sebab di dalamnya Anda akan mengetahui bagaimana cara mudah untuk menabung, supaya mobil impian dapat segera dimiliki!

    Cara Menabung untuk Beli Mobil

    Memiliki penghasilan minim, namun ingin mempunyai mobil bukanlah hal yang konyol. Karena, saat ini Anda dapat memutar otak untuk menerapkan bagaimana cara menabung yang efektif guna dapat segera membeli mobil impian. Berikut adalah langkah yang dapat diterapkan:

    • Tekun dan Rutin Menabung

    Giat menabung merupakan hal dasar yang dapat Anda lakukan untuk memiliki barang-barang mewah, termasuk mobil. Untuk melakukannya, Anda hanya cukup membiasakan diri, agar terbiasa menyisihkan sebagian dana yang dimiliki. 

    Jika kamu memiliki koin atau uang receh, maka sangat disarankan untuk menabungnya. Berapapun itu, sebaiknya lakukan kegiatan menabung secara rutin. Sedikit-sedikit, lama-lama akan menjadi bukit! 

    • Mengikuti di Arisan

    Acara arisan bukanlah sekedar hura-hura untuk mempererat silaturahmi. Namun dengan arisan, maka Anda dapat menyisihkan sebagian uang agar dapat dicairkan pada waktu atau gilirannya. 

    Sebelum mengikuti suatu arisan, maka sebaiknya jangan lupa untuk memastikan siapa saja orang-orang di dalamnya. Anda harus benar-benar tahu betul individu-individu di dalamnya agar uang tabungan tidak dibawa kabur.

    • Menabung Emas

    Cara menabung untuk beli mobil selanjutnya adalah dengan menyimpan emas. Jika dengan menabung di celengan akan membuat Anda tergoda untuk membobol atau mengambil uang di dalamnya, maka berbeda dengan emas. 

    Jika menabung emas, maka Anda dapat terhindar dari godaan untuk mengambilnya sedikit demi sedikit. Sebab, dana Anda sudah dalam bentuk emas. Selain itu, menabung emas juga sangat menguntungkan karena harganya cenderun naik, dari waktu ke waktu.

    Apabila Anda tertarik untuk menabung atau berinvestasi emas, maka cukup beli emas perhiasan atau batangan. Selain itu, Anda dapat menabung emas melalui PT Pegadaian. Institusi finansial ini menawarkan produk tabungan emas yang dapat Anda coba.

    • Menambah Penghasilan Sampingan