Berita

    Simak Tips Menaruh Tutup Bensin pada Mobil

    Lupa adalah hal yang lumrah terjadi pada manusia. Pada bidang otomotif, terdapat tutup bensin berukuran cukup kecil pada mobil dan seringkali orang lupa dimana mereka menaruh tutup bensin tersebut. Untuk itu, mari simak tips pada penjelasan yang ada di bawah ini.

    Tips Bagaimana Menaruh Tutup Bensin

    Lain tempat produksi mobil, lain pula juga komponen-komponen yang dibuat. Ada komponen yang berukuran besar sehingga cukup jelas untuk dilihat dan ada juga komponen yang berukuran kecil dimana pemilik mobil diwajibkan untuk menjaganya dengan baik agar tidak lupa untuk meletakkannya.

    Salah satu komponen kecil yang ada di mobil adalah tutup bensin. Antara tutup bensin dan knalpot letaknya berlawanan. Jika knalpot berada di sisi kiri mobil, Anda dapat menemukan tutup bensin di sisi kanan begitupun sebaliknya.

    Seperti namanya, tutup bensin ini akan dibuka ketika akan mengisi bahan bakar dan kemudian ditutup kembali. Karena ukurannya cukup kecil, setelah melakukan pengisian tak jarang orang melupakan keberadaannya.

    Anda harus berupaya untuk tidak menghilangkan tutup bensin ini mengingat fungsinya yang digunakan untuk menutup saluran untuk mengisi bahan bakar. Karena hal tersebut, Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini.

    • Hafalkan Bentuk Tutup Tangki

    Atap, bumper, dan bagasi mobil adalah tempat yang biasa digunakan para pengemudi untuk meletakkan tutup bensin mereka. Jika tidak beruntung, kemungkinan tutup tersebut dapat dilupakan terutama bagi Anda yang memang pelupa. 

    Untuk itu Anda harus coba untuk mengenali bagaimana bentuk dan jenis warna tutup bensin Anda. Ini juga dapat dijadikan tindakan pertama untuk menemukan tutup bensin Anda yang hilang sehingga memperkecil tertukar dengan milik orang.

    • Memilih Mobil dengan Desain Tutup Bensin yang Dilengkapi dengan Tali

    Biasanya, orang membeli mobil bisa berdasarkan tipe, merk, mesin, harga dan warna mobil, Sebagai alternatif, memilih mobil dengan tutup bensin yang dilengkapi dengan tali pengikat sepertinya dapat dijadikan opsi. Orang yang suka lupa sangat cocok untuk memilih mobil jenis ini mengingat tidak semua mobil memang memiliki tali tersebut.

    • Pasang Tali pada Cantolan Tempat Isi Bensin

    Jangan khawatir jika mobil favorit atau mobil yang sudah terlanjur Anda beli tidak memiliki tutup bensin yang dilengkapi dengan tali. Anda bisa memasangnya sendiri.